Cuti Bersama Ditambah, 4 Instansi Ini Diminta Tak Ada Libur

Cuti Bersama Ditambah, 4 Instansi Ini Diminta Tak Ada Libur (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Cuti Bersama Ditambah, 4 Instansi Ini Diminta Tak Ada Libur)

PANDEGLANG - Pemerintah Pusat menambah libur cuti Hari Raya Idul Fitri 1439 H menjadi 12 hari. Sejalan dengan penambahan libur tersebut, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya yang bertugas di OPD pelayanan untuk tetap bertugas seperti biasa.

"Padahal pasca Hari Raya biasanya orang banyak pulang ke daerahnya masing masing. Tentu pelayanan selama 12 hari ini akan padat, makadari itu yang bertugas di RSUD, Puskesmas, Dinkes, dan Dishub harus tetap maksimal dalam pelayanan jangan sampai minim," ujarnya saat Rapat Koordinasi dengan OPD di Oproom Setda, Senin (14/5/2018).

Tanto menuturkan, karena aktifitas pada waktu tersebut semakin padat, salah satunya Rumah Sakit, maka dirinya meminta agar instansi tersebut dapat mengatur jadwal dengan baik. "Karena pelayanan semakin padat, harus diatur jadwal petugas dengan baik agar pelayanan tetap berjalan baik," tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Dadan Tafif Danial mengatakan, walaupun cuti hari raya ditambah namun tidak mempengaruhi para petugas lalu lintas yang ada di instansinya. "Kami sudah mengatur jadwal untuk yang bertugas saat libur hariraya salah satunya di terminal kadubanen," katanya.

Senada disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang dr. Firman, menurutnya penambahan cuti bersama ini tidak akan mempengaruhi pelayanan di RSUD Berkah. Kata dia, bekerja saat libur sudah keharusan sebagai pelayanan sebagaimana dilakukan setiap tahunnya. "Kita sudah buat jadwal sedemikian rupa sebagaimana mestinya dan dilakukan tiap tahun. Dan petugaspun sudah menyadari jika tahun kemarin mereka dapat cuti, berarti tahun ini tidak shingga sudah tetbiasa dengan mekanisme seperti itu," pungkasnya. (Amir/red)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS