Festival Kuliner Bakso 2018, Tampilkan Ratusan Macam Sajian Bakso

Festival Kuliner Bakso 2018, Tampilkan Ratusan Macam Sajian Bakso (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Festival Kuliner Bakso 2018, Tampilkan Ratusan Macam Sajian Bakso)

SERANG - Sebanyak 65 stand kuliner bakso dari berbagai daerah di Provinsi Banten hadir memaerkan produk unggulannya dalam event Festival Kuliner Bakso 2018 di Alun-alun barat Kota Serang, Sabtu, (14/04/18).

Selain ratusan macam kuliner bakso yang disuguhkan, kegiatan yang digelar tanggal 14 -15 April 2018 ini juga menampilkan olahan makanan lain seperti makanan tradisiol hingga makanan kekinian. 

Ketua pelaksana kuliner bakso Heri siswanto mengatakan, acara festival kuliner baso saat ini merupakan festival yang ke 6 kali. Menurutnya, acara ini bertujuan untuk mempererat kemitraan dengan para pedagang bakso di Provinsi Banten. "Karena dari segi komersil kita ibi bukan untung, tapi memang kita pengen warung bakso yang dari mana-mana yang terpilih di kumpulkan disini," ujarnya di sela-sela kegiatan 

Ia menambahkan, saat ini peserta yang ikut dari pengusaha bakso dan makanan tradisional ada 65 peserta. Selain itu juga ada sekitar 10 peserta dari sponsor dan instansi lain.

"Dari event pertama kita namakan festival bakso. karena identik dari bakso. Karena dari makanan, bakso omset terbesar. tapi walaupun namanya kuliner bakso tapi rekanan makanan lain kita libatkan juga. Tahun ini untuk penjualan angka pastinga kita tidak tau tapi tiap tahun penjualan kita meningkat," tukasnya.

Salah satu pengusaha bakso, Ahmad Dede Taofik mengatakan, bahwa dirinya baru kali pertamanya mengikuti kegiatan tersebut. Owner bakso ngeces ini berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ajang promosi dalam meningkatkan omset usahanya tersebut.

"Saya baru pertama kali ikut event, semoga jadi ajang promosi untuk mengenalkan berbagai sajian di Bakso ngeces," harapnya.

Untuk diketahui, pada pembukaan Festival kuliner bakso 2018 yang dilaksanakan oleh PT. Sinar Sosro di Alun-alun barat Kota Serang ini sepi pengunjung. Acara yang dibuka oleh ketua panitia sekitar pukul 10.00 WIB, tidak ada satupun dari unsur pemerintah yang hadir.

Pantauan dilapangan, saat pembukaan berlangsung hanya sedikit masyarakat yang datang ke acara tersebut. Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat panitia membagikan sovenir melalui kuis di sela-sela kegiatan. (Us/red)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS