Gelar Bazar Murah, Sekda Pandeglang : Yang Ikut Jangan Kebanyakan ASN

Gelar Bazar Murah, Sekda Pandeglang : Yang Ikut Jangan Kebanyakan ASN (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Gelar Bazar Murah, Sekda Pandeglang : Yang Ikut Jangan Kebanyakan ASN)
PANDEGLANG - Jelang Hari Raya Idul Fitri kerap terjadi lonjakan harga dipasaran.  Oleh sebab itu untuk berpartisipasi dalam membantu meringankan beban masyarakat, Pemkab Pandeglang mengadakan Bazar murah Ramadhan. " Saya harapkan konsumen yang berbelanja ini meyoritas masyarakat. Saya ingin fokus masyarakat, dan masyarakat dapatkan hikmah di bulan Ramadhan, " kata Sekda Pandeglang Pery Hasanudin saat membuka Bazar murah Ramadhan, Rabu (6/6) di Tribun Alun-alun. 

Bicara pasar murah atau Bazar,  Sekda berharap, harga jualnya lebih rendah dibanding harga dipasaran." Harga disini jangan sampai sama dengan harga dipasar. Jika sama,  sama saja kita mengecewakan masyarakat, " ungkapnya. 

Sekda juga meminta, yang ikut belanja diapasar murah jangan kebanyakan Aparatur Sipil Negara (ASN)." Konsep dasarnya evaluasi dari tahun ke tahun. Dulu kebanyakan jajaran pegawai, saya harap tahun ini sasarannya masyarakat kecuali dia honorer, " tandasnya. 

Selain Bazar Murah, pada acara tersebut dibagikan sembako gratis untuk masyarakat,  dengan menukarkan kupon. Masing - masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyediakan 10 paket sembako untuk masyarakat tidak mampu." OPD yang saat ini tidak memberikan sembako, catat dan bilang ke saya, "tandasnya. 

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ESDM E. Andi Kusnardi mengatakan, yang ikut dalam acara Bazar Murah Ramadhan ini adalah pelaku usaha,  Instansi Pemerintah,  Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Industri Kecil Menengah  (IKM). "Acara ini agenda tahunan. Dan Alhamdulillah tahun ini antusias masyarakat sangat tinggi," kata Andi

Menurut Andi, dari pantauan Disperindag kenaikan harga saat ini masih terbilang stabil. Namun kata dia, hanya bawang merah yang naik 4 ribu. "Barang lainnya masih stabil, untuk itu di Bazar ini lebih murah dari harga pasar karena tujuannya memenuhi kebutuhan masyarakat," tutupnya. (amir/red)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS