GM PT. ASDP Merak : Puncak Tertinggi H-4 Dan H-3 Belum Bisa di Prediksi

GM PT. ASDP Merak : Puncak Tertinggi H-4 Dan H-3 Belum Bisa di Prediksi (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Foto GM PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Fahmi Alweni)

bantenplus.co.id - CILEGON  - Puncak pertama tertinggi jatuh pada H-3, sedangkan puncak ke 2 jatuh H-6, ini terbukti bahwa semalam data yang diperoleh sebanyak 13800 pemudik sehingga  puncak tertinggi jatuh H-6 jelang lebaran. 

Hal tersebut diungkapan General Manager (GM)  PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero)  Fahmi Alweni di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Minggu (10/06/2018).

"Bahkan saya sudah menyampaikan bahwa malam ini ada kepadatan tetapi low, namun padat mengalir, nanti data produksinya akan lebih rendah dari h-7," katanya. 

Selain itu, dikatakan Fahmi, puncak tertinggi terjadi lagi nanti pada H-4 dan H-3, tetapi setelah data yang kita peroleh di H-5, pihaknya masih meragukan bahwa puncak tertinggi belum bisa memprediksikan, karena dengan kebijakan pemerintah menetapkan libur panjang.

"Tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya, untuk kendaran roda dua masuk dalam kategori puncak tertinggi urutan kedua," katanya. 

Dikatakan Fahmi, tadi malam hanya tercatat mendekati 9 ribu untuk pengendara roda dua dan memprediksikan H-3 merupakan kendaraan roda dua akan puncak tertinggi.

"Kami menghimbau kepada masyarakat (pemudik-red) agar menyebrang pada siang hari agar tidak mengalami antrian panjang," jelasnya. 

"Memang himbauan-himbauan ini, kami merasa sangat terasa, banyak kendaraan kurang lebih 3000 kendaraan pribadi dari pagi sampe sore sudah menyebrang," tutupnya. (Aden) 

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS