Hadapi Perkembangan Tekhnologi, Spectrum Adakan Video Festival

Hadapi Perkembangan Tekhnologi, Spectrum Adakan Video Festival (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Hadapi Perkembangan Tekhnologi, Spectrum Adakan Video Festival)

bantenplus.co.id, Serang- Project Director Spectrum video festival, Istiqomat mengajak pemuda di Provinsi Banten untuk memanfaatkan perkembangan terkhnologi yang berkembang pesat menjadikan informasi yang semakin mudah didapatkan oleh kalangan masyarakat.

Kecanggihan tehnologi yang menjadikan persaingan ketat di era globalisasi membutuhkan peran pemuda yang kreatif dan inovatif untuk mengatasi hal tersebut. itulah yang  dikatakana Istiqomat saat Konferensi pers Spectrum Video Festival di Hotel Ratu, Senin (04/12/2017).

Qomat  menjelaskan, pengguna sosial media kini tak lagi mengenal usia sehingga harus memanfaatkan untuk bebagi informasi yang positif dan hiburan yang mendidik. Ditambah, sosial media kini menjadi alat untuk propaganda dan bahan promosi yang paling mudah dijangkau oleh semua kalangan. “Saat ini, banyak sekali anak muda yang menggunakan sosial media sebagai ajang unjuk diri serta pengembangan keilmuan dengan manfaatkan sosial media agar bisa dinikmati oleh semua orang,”  ungkapnya.

Ia juga menambahkan, PT Spectrum Data Indonesia  mengadakan festival video tersebut bertujuan menampung kreatifitas masyarakat saat ini, sehingga karya  videonya bisa dinikmati oleh sluruh kalangan dan menambah konten positif di sosial media. “ Tema yang kita ambil adalah “Pahlawan Sosial, kami ingin menunjukan bahwa setiap manusia memiliki jiwa sosial yang besar,” katanya.

Sementara itu, Ahmad Saefudin Humas Spectrum Video Festival menuturkan, perlombaan tersebut sudah dibuka sejak 26 November yang ditunjukan untuk siswa, mahasiswa dan masyarakat umum. “Saat ini persiapan kita baru mengirim surat pendelegasian ke sekolah di Kota Serang agar mengikuti perlombaan ini,” ucap Achmad.

Ahmad juga mengatakan, Spectrum video festival bisa menjadi ajang untuk masyrakat lokal yang ingin menunjukan karya terabaiknya agar bisa dilihat oleh netizen di sosial media. Selain itu, perlombaan tersebut merebutkan total hadiah lima juta rupiah. “Video bisa dikumpulkan paling telat 25 januari 2018 dan pengumuman kita adakan di Kota serang pada 28 Januari 2018 melalui email spectrumid2017@gmail.com,” ucapnya.

Ia juga berharap, masyarakat sekitar bisa ikut serta dalam perlombaan tersebut dengan membuat video yang berdurasi 1 menit. “ esensinya bukan hadiah, tapi hasil karya akan dilihat oleh orang banyak diluar sana. Siapa tahu ada sponsor yang melirik untuk  buat iklan melalui peserta,” tuturnya.


(Gt/red)


BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS