Hardiknas 2018, Irna Ingatkan Pentingnya Tri Pusat Pendidikan

Hardiknas 2018, Irna Ingatkan Pentingnya Tri Pusat Pendidikan (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Hardiknas 2018, Irna Ingatkan Pentingnya Tri Pusat Pendidikan)

PANDEGLANG - Ada tiga lapisan yang sangat berperan dalam mendorong kemajuan pendidikan yaitu yang disebut Tri Pusat Pendidikan. Bupati Irna meyakini jika Tri Pusat Pendidikan seperti Keluarga, Sekolah dan Masyarakat ikut andil, maka penddidikan di negeri ini akan maju khususnya Kabupaten Pandeglang. Hal ini dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan arahan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang dirangkaikan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan Kesiapsiagaan di Alun - alun, Senin, (21/5/2018)

Menurutnya, saat ini antusias masyarakat cukup tinggi dalam penguatan karakter pendidikan, yang merupakan ruh dalam pengembangan peningkatan pendidikan. "Kalau semua terlibat dan mendorong kemajuan pendidikan di tanah air ini, saya yakin pendidikan di Indonesia, khusunya pandeglang akan maju," ungkapnya.

"Ini harus dilakukan secara simultan sebagai penguatan pendidikan untuk kemajuan penerus bangsa," katanya.

Masih kata Irna, cara lama tidak mungkin diterapkan, cara baru perlu diciptakan untuk menghadapi tantangan masa kini. "Pendidikan harus menjadi urusan semua pihak memiki tanggung jawab bersama untuk menguatkan pendidikan, dan Indonesia harus jadi adidaya budaya," tutupnya. (Us/red)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS