HUT Bayangkara, Polres Pandeglang Gelar Gerak Jalan Santai

HUT Bayangkara, Polres Pandeglang Gelar Gerak Jalan Santai (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: HUT Bayangkara, Polres Pandeglang Gelar Gerak Jalan Santai)

PANDEGLANG - Tanggal 1 Juli merupakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72. Dalam rangka memperingati hari tersebut Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang adakan gerak jalan santai,  Minggu (1/7/2018) di Alun - alun Pandeglang. 

Untuk rute yaitu start di Alun-alun barat menuju Pasar Pandeglang, berbelok kearah Sukarela menuju Jalan Yumaga, Jalan Mayor Widagdo, Jalan Bank Banten, dan Finis kembali di Alun-alun. 

Hadir dalam acara ini Anggota DPR-RI Raden Ahmad Dimyati Natakusuma, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf Nuh Heru Fitriana Wibawa, Kepala Kejaksaan Pandeglang Nina Kartini,  Ketua Pengadilan M. Syafrizal, Ketua DPRD Pandeglang Gunawan. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Irna Narulita mengatakan,  semangat dari jajaran Polres sangat bagus sekali dalam menjaga Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Hal ini dapat dilihat dari minat investor untuk menanamkan modalnya di Pandeglang. "Setiap Investor yang datang kami yakin hal pertama yang dilihat adalah kenyamanan atau iklim investasi,  saat ini di Pandeglang mulai kondusif,  hal ini berkat kerjasama dengan TNI dan Polri," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita. 

Irna juga berharap,  sinergitas yang saat ini sudah tetbangun dengan baik terus ditingkatkan. Karena hanya dengan kebersamaan kemajuan Pandeglang dapat diwujudkan. "Di hari yang bahagia ini Hut Bhayangkara,  kita jaga silaturahmi,  saya harap Pandeglang kedepan semakin kondusif," ungkapnya. 


Sementata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan,  pada hari ini hari pihak Polri sangat bahagia sekali karena tepat 72 tahun Polri Berdiri. Kata Indra,  di usia yang semakin tua, Polri akan semakin dewasa, "Apayang kami perbuat agar kami lebih dekat dengan masyarakat, jika sudah dekat dengan masyarakat tingkat kriminalitas tentu akan menurun," kata Kapolres. 

Menurut Indra,  pada Hut Bahayangkara ke-72 ini tentu pihak Polres Pandeglang akan melakukan pembenahan,  namun tentu butuh dukungan dari Pemerintah Daerah agar dapat lebih mengabdikan diri kepada masyarakat. "Harapan kami bisa lebih besar berbuat bagi masyarakat dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat,  serta menciptakan iklim persaingan usahan yang sehat," harapnya. 

Indra berjanji,  dirinya beserta seluruh jajaran Polres  siap membantu Pemda Pandeglang agar lebih kondusif,  sehingga investor akan lebih banyak lagi masuk ke Kabupaten Pandeglang. "Kami siap pagi, siang, sore dan malam untuk mengamankan, karena itu dampak resiko dari sebuah tanggung jawab. Semoga Polres Pandeglang dapat dicintai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tandasnya. (Amir/red)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS