Indah Kita Serang Berbagi Bantuan Ke Pondok Pesantren Di Enam Kecamatan

Indah Kita Serang Berbagi Bantuan Ke Pondok Pesantren  Di Enam Kecamatan (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Humas PT indah kiat serang saat memberikan bantuan ke pondok pesantren)

bantenplus.co.id - SERANG -  PT. Indah Kiat Pulp & Paper Serang  memberikan bantuan berarti, bagi Pondok Pesantren di sekitar Perusahaan pada bulan Ramadhan. Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertema "Together in Harmony".

Bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan diberikan sebagai bentuk kepedulian Perusahaan terhadap kesejahteraan Pondok Pesantren di 6 (enam)  Kecamatan, di antaranya : Carenang, Kragilan, Lebakwangi, Pontang, Tirtayasa dan Tanara. Total penerima bantuan pada bulan Ramadhan ini mencapai 30 Pondok Pesantren.

Humas PT. Indah Kita Pulp & Paper Serang Dani Kusuma mengatakan, Sedikit berbeda dengan tahun lalu yang dipusatkan di masing-masing Kecamatan, kali ini PT. Indah Kiat Serang membagikan bantuan dengan menyambangi Pondok Pesantren secara langsung satu persatu (roadshow).

"Hal ini tentu dilakukan agar Perusahaan dapat bersilaturahmi secara langsung dengan para Alim Ulama dan Ustadz di Pondok Pesantren. Tak hanya itu, tim CSR Indah Kiat Serang dapat berkomunikasi secara langsung dengan santri yang membuat suasana menjadi lebih intim karena antusias para santri yang sangat positif," Kata Dani ditemu dikantornya Jumat (08/06/2018).

Dani menjelaskan, Pembagian bantuan terbagi menjadi 2 tahap, dimana tahap pertama diberikan kepada 20 pesantren pada bulan Mei 2018 dan 10 pesantren pada bulan Juni 2018. Adapun bentuk bantuan yang diberikan pada masing-masing Pondok Pesantren, yakni beras 75 kg, minyak 8 liter, gula pasir 10 kg, mie instan 10 kardus, sarden 12 kaleng, teh 10 pak, sirup 12 botol, sajadah 7 buah, Al-Quran 20 buah dan buku tulis SIDU sebanyak 320 buah.

"Dalam memilih Pondok Pesantren, tim CSR Indah Kiat Serang memiliki beberapa indikator penilaian sebagai penentu apakah Pondok Pesantren tersebut layak menerima bantuan atau tidak," ujarnya. 

Dikatakan Dani, beberapa hal yang menjadi penilaian yaitu mengutamakan jenis pesantren yang mondok, wilayah/ lokasi Pondok Pesantren berada di sekitar Perusahaan, terdaftar di Kementrian Agama Kab. Serang serta jumlah santri di Pondok Pesantren tersebut.

"Begitu banyak cara untuk mendapatkan berkah di bulan Ramadhan ini. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi para penerima dan menjadi berkah bagi kita semua di hari yang fitri ini karena saling menjaga silaturahmi dan berbagi kebaikan," pungkasnya. (Aden) 




BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS