Jelang Ramadhan, Polres Serang Musnahkan 60 Ribu Botol Miras Berbagai Jenis Dan Miras Oplosan

Jelang  Ramadhan, Polres Serang Musnahkan 60 Ribu  Botol Miras Berbagai Jenis Dan Miras Oplosan (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Foto Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan Saat memusnahkan Botol miras menggunakan alat berat)

bantenplus.co.id - SERANG - Jajaran Polres Serang memusnahkan  60 ribu  botol berisi minuman keras (miras) pabrikan berbagai jenis, serta miras oplosan dan   puluhan jirigen tuak  di halaman gedung Satuan Reskrim Polres Serang Selasa, (15/05/2018).

Pemusnahan tersebut hasil Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) sepanjang Januari - Mei 2018 ini merupakan agenda rutin Polres Serang dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

"Ini merupakan hasil Operasi Pekat jajaran Polres Serang dalam kurun waktu Januari sampai Mei. Pemusnahan barang bukti ini bagian dari agenda rutin yang sudah berjalan setiap tahunnya menjelang bulan Ramadhan," ujar Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan.

Kapolres menjelaskan, ribuan ribu botol miras pabrikan yang diamankan itu, disita dari beberapa penjual yang tidak memiliki izin. Sementara miras oplosan, diperoleh dari beberapa penjual miras tradisional yang sengaja mencampur miras dengan berbagai bahan berbahaya. 

"Ini merupakan komitmen Polres Serang menjaga Kabupaten Serang sebagai daerah yang agamis. Dalam memberantas miras, Polri TNI tentunya perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat, terutama dari para tokoh agama," paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Muhsinin mengapresiasi penuh langkah pemberantasan miras yang dilakukan Polres Serang.  pihaknya terus mendorong kepolisian untuk bertindak tegas. Jika ada terbukti anggota yang menyebarkan miras, maka harus juga ditindak tegas.

"Kita dukung upaya Kepolisian resort (Polres)  Serang dalam memberantas  peredaran miras," tutupnya. (Aden) 

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS