Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras)

bantenplus.co.id - SERANG - Kepolisian Resort Serang (Polres) Serang Kota memusnahkan 6886 botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis. Ribuan botol miras di dapat dari hasil Operasi Cipta Kondisi (cipkon) tahun 2018.

Pemusnahan tersebut dilakukan di halaman pendopo bupati Alun-alun Kota Serang, tak hanya itu puluhan jeriken dan beberapa plastik berisi miras oplosan juga dimusnahkan. Ribuan botol miras tersebut dimusnahkan dengan sebuah alat berat. 

"Sebentar lagi bulan suci Ramadan, tentu ada beberapa tindakan yang harus kita lakukan kerjasama dengan alim ulama dan instansi terkait lainnya serta Pemkot Serang, sore ini kita musnahkan miras hasil operasi beberapa waktu lalu," ujar Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin kepada awak media, Minggu (13/05/2018).

Lebih lanjut Komarudin menjelaskan, pihaknya kali ini memusnahkan sebanyak 6.886 botol miras dari berbagai merek dan jenis yang masih beredar di beberapa titik di Kota Serang.

"Kali ini pemusnahan yang ketiga, pertama pemusnahan miras dengan jumlah hampir 8.000 botol, kedua 23.952 botol, dan hari ini mudah-mudahan ini sisa sisanya sejumlah 6.886 botol," jelasnya.

Ia menilai, banyaknya miras yang dimusnahkan tersebut, menandakan peredaran miras di Kota Serang masih cukup masif, dengan demikian, ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk peduli dengan peredaran miras di Kota Serang.

"Polres Serang Kota ini  terdiri dari 6 (enam) Kecamatan di Kota Serang dan  7 (tujuh) Kecamatan di Kabupaten Serang, termasuk kita juga lakukan upaya penertiban, mengingat sat ini Polda Banten dalam posisi operasi pekat, termasuk slh satu target yg harus kita capai adalah miras ini," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Serang, Sulhi Choir mengatakan, dalam Peraturan Daerah nomor 2 tahun 2010 tentang Penyakit masyarakat (Pekat) menyebutkan, peredaran miras di Kota Serang sangat dilarang.

"Ini bentuk perbuatan yang tidak terpuji, miras ini membahayakan, merusak generasi muda, oleh karena itu kami atas nama Pemkot Serang mengajak seluruh komponen bangsa untuk mencegah, menghanguskan segala bentuk miras yang dilarang oleh Pemda," tandasnya. (Aden) 




BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS