Jelang HUT ke 49, BPJS Kesehatan Ajak Mitranya Turnament Futsal dan Badminton

Jelang HUT ke 49, BPJS Kesehatan Ajak Mitranya Turnament Futsal dan Badminton (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Jelang HUT ke 49, BPJS Kesehatan Ajak Mitranya Turnament Futsal dan Badminton)

bantenplus.co.id - SERANG- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT)  BPJS Kesehatan ke 49 yang jatuh pada tanggal 15 Juli mendatang, Bpjs Kesehatan Deputi Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung, menggelar acara Turnament Futsal dan Badminton bersama seluruh Mitra kerja Bpjs Kesehatan di Hotel Flamengo, Serang, Kamis (13/7).

Ditemui usai mengikuti turnamen bulutangkis, Kepala Bpjs Kesehatan Deputi Wilayah Banten, Kalbar, dan Lampung Benjamin Saut mengatakan, acara yang digelar merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut HUT 49 Bpjs Kesehatan yang bertema Budaya Hidup Sehat dan Gotong Royong.

Menurutnya, tema tersebut juga merupakan bagian terpenting dalam cakupan semesta 2019.

"Saya memilih 2 olahraga ini (futsal dan badminton-red) karena futsal merupakan kegiatan olahraga yang filosofi kegotong royongannya sangat kental, dimana permainan tim dibutuhkan tidak hanya skill individu, begitupun dengan badminton yang memerlukan kekompakan dalam setiap timnya," ucap Ben.

Mitra Bpjs Kesehatan yang ikut bertanding dalam rangkaian memeriahkan Hut ke 49 nya diantaranya, Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara, PT. Pos Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan dan yang lainnya.

"Kita ajak semua mitra Bpjs Kesehatan, seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Rumah Sakit, Bpjs Ketenagakerjaan serta masih banyk yang lainnya, pokoknya pemangku kepentingan itu kita ajak bergabung untuk pertandingan ini," terangnya.

Ben sapaan akrabnya ini melanjutkan, Total peserta dalam kegiatan turnamen ini, terkumpul 12 tim untuk futsal, dan 11 tim untuk badminton. 

"Kita sudah siapkan untuk setiap juaranya, selain ada piala, kita juga menyiapkan hadiah lainnya berupa uang, totalnya 18 jutaan untuk seluruh pemenang tim," akunya.

"Tapi intinya, selain bagaimana kita memeriahkan Hut ini,  tetapi juga budaya hidup sehat kita jalankan, dan dengan kebersamaan yang kita jalankan ini, semoga JKN-KIS juga dapat semakin dikenal oleh seluruh pemangku kepentingan," jelas Ben.

Ben juga berharap, dengan terlibatnya semua mitra dalam kegiatan seperti ini, kedepan bisa lebih bersinergi untuk JKN-KIS untuk cakupan semesta 2019.

"Waktu kita semakin pendek untuk menghadapi cakupan semesta yang tinggal 1 setengah tahun lagi, saya berharap tidak hanya internal kita yang terus bekerja keras, kerja cerdas, tetapi semua pemangku kepentingan sehingga arah menuju cakupan semesta serta kualitas kesinambungan JKN-KIS bisa semakin baik ke depannya," harap Ben.

Masih kata Ben, dalam sejarah ke Deputiannya, kegiatan ini merupakan Perdana yang dilakukan pihaknya, kedepan, dengan animo yang saat ini sangat baik, dia berharap kegiatan ini dapat di jadikannya sebagai agenda tetap tiap tahunnya.

"Kedepan kalo animonya seperti saat ini bahkan lebih lagi, kedepan tidak hanya mitra-mitra kerja kita yang diikut sertakan, tetapi bisa saja persatuan wartawan atau komunitas anak muda," tutup Ben. 


(Gita/red)




BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS