Jelang Lebaran, Polda Banten Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras Berbagai Merek Dan Oplosan

Jelang Lebaran, Polda Banten Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras Berbagai Merek Dan Oplosan (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Jelang Lebaran, Polda Banten Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras Berbagai Merek Dan Oplosan)

bantenplus.co.id - SERANG - Menjelang Hari Idul Fitri, Kepolisian Daerah Polda Banten memusnahkan 13548 botol minuman keras ilegal berbagai merek dan 2668 liter miras oplosan dalam dirijen. di Mapolda Banten, Kamis (07/06/2018).

Puluhan ribu miras dimusnahkan oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo di dampingi Abuya muhtadi dengan menggunakan alat berat.

"Puluhan Ribu miras ini ditemukan di wilayah Serang Merak dan Kota Cilegon," ujar Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo kepada awak media usai melakukan pemusnahan.

Dikatakan Kapolda, Pemusnahan ini  sebagai upaya mencegah  masyarakat dari dampak meminum miras yang di beberapa wilayah telah mengakibatkan kematian.

"Kita tidak ingin di wilayah Banten mengalami hal yang serupa. Apalagi di wilayah kita terkenal dengan wilayah seribu kiai sejuta santri," tegasnya.

Kapolda menjelaskan, salah satu penyebab adanya tindak pidana juga berasal dari mengkonsumsi miras yang dampaknya begitu luar biasa.

"Kita ingin di wilayah Polda Banten betul-betul bisa terbebas dari miras sehingga masyarakat tidak tercemar, tidak terganggu dengan peredaran miras yang berdampak terhadap kesehatan, jiwa maupun keselamatan," pungkasnya. (Aden) 

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS