Jelang pemilihan Kepala Desa Serentak, Ini Komentar Kapolres Serang Kota

Jelang pemilihan Kepala Desa Serentak, Ini Komentar Kapolres Serang Kota (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Silaturahmi Kapolres Serang Kota bersama tokoh masyarakat di Aula kantor kecamatan Pabuaran)

bantenplus.co.id - SERANG - Polres Serang Kota Roadshow hari terakhir ke Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi pengamanan dalam menghadapi Pilkades serentak 2017.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Serang Kota Komarudin, Camat Pabuaran Babay, Camat Gunung Sari,Para Calon Kepala Desa Kasubereum, Kapolsek Pabuaran, Panitia Pilkades dan unsur masyarakat lain yang terlibat di dalamnya.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan pada ajang silaturahmi ini, kembali bersama-sama dengan segenap elemen masyarakat untuk saling bahu-membahu menjaga satu sama lain. Agar apa yang dicita-citakan bersama yang dikemas dalam agenda sebuah demokrasi berjalan lancar.

"Berbagai permasalahan kita share, bagi semua permasalahan, harus clear, harus selesai sebelum pelaksanaan Pilkades nanti," kata Komarudin usai acara Silaturahmi dan Sosialisasi Pengamanan Pilkades Serentak 2017, di Kantor Camat Pabuaran, Kabupaten Serang, Senin (13/11/2017) malam tadi.

Menurutnya, baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan segenap lapisan masyarakat agar kegiatan Pilkades Serentak berjalan lancar tanpa adanya kendala berarti. Di wilayah hukum Polres Serang Kota, kata dia, Kecamatan Pabuaran merupakan agenda terakhir roadshow. Namun demikian, harus terus bertatap muka lagi, karena dinamika dan situasi berkembang terus.

"Hal ini untuk memastikan bahwa masyarakat tidak boleh terpengaruh oleh situasi yang menjadi bagian demokrasi," paparnya.

Pilkades sebagai pesta demokrasi, menurutnya, membutuhkan kebersamaan  untuk mengawasi sesuai dengan apa yang diharapkan. Mulai dari tahapan penentuan calon sampai penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), pihaknya menilai tidak ada kendala sama sekali.

"Peran unsur Muspika, Dandramil terus inten, proaktif mengajak peran serta masyarakat agar tidak terjadi polemik," tuturnya.

Ia mengimbau pada kegaitan ini betul-betul berjalan lancar. Saling mengingatkan satu sama lain, demi mengantisipasi adanya potensi dan gangguan yang datang dari luar. (Den)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS