Kembangkan Bisnis Konsumer, Bank Banten Gandeng PT.Taspen

Kembangkan Bisnis Konsumer, Bank Banten Gandeng PT.Taspen (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Kembangkan Bisnis Konsumer, Bank Banten Gandeng PT.Taspen)

bantenplus.co.id,  Serang – PT. Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. (Bank Banten) terus melengkapi layanan perbankan bagi masyarakat. Setelah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan PT. Taspen (Persero) dalam lingkup Pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian Melalui Rekening Bank di Jakarta, minggu (22/9) lalu.

Bank Banten kini telah melayani nasabah pensiunan dan seremonial pembayaran pertama kepada nasabah pensiunan yang berlangsung di Serang, Rabu (1/11). 

Secara simbolis, pembayaran pertama manfaat pensiun kepada nasabah pensiunan ini dilakukan oleh Direktur Bank Banten Jaja Jarkasih dengan mengundang dan disaksikan oleh Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Serang Iwan Djunaidi, serta Kepala Bidang Layanan dan Manfaat PT. Taspen (Persero) Tarmani. 

Dikatakan Direktur Bank Banten Jaja, Saat ini Bank Banten dapat melayani pembayaran manfaat pensiun untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah melewati masa Batas Usia Pensiun (BUP) dan memberikan layanan kredit pensiun.

" Pada kesempatan ini kami membayarkan manfaat pensiun kepada nasabah pensiunan untuk pertama kali setelah penunjukkan kami sebagai office channeling PT Taspen (Persero)," katanya.

Ia berharap, nasabah tak hanya memanfaatkan produk dan layanan Bank Banten berupa pembayaran manfaat pensiun saja, tetapi juga Kredit Pensiunan, penempatan dana, atau produk lainnya yang memberikan manfaat bagi PT. Taspen (Persero) maupun nasabah.

Dijelaskan Jaja, Kredit Pensiun yang dimiliki oleh Bank Banten bernama Kredit Purna Karya yang merupakan salah satu produk secured loan yaitu kredit kepada individu berpenghasilan tetap dan pensiunan. Selain itu, masih terdapat produk kredit pensiun lainnya seperti kredit Pra Purna Karya yaitu kredit yang diberikan pada debitur yang akan menuju BUP sehingga kredit tetap berjalan walaupun debitur tersebut sudah memasuki masa pensiun. 

Menurutnya, Sebagai BUMN yang ditugaskan oleh Pemerintah untuk menyelenggarakan program asuransi sosial Aparatur Negeri Sipil Negara, PT Taspen (Persero) mempunyai akses kepada data pensiunan dan database kepegawaian (PNS) yang lengkap. 

“Kerja sama ini berpotensi untuk pengembangan bisnis Bank Banten. Maka Bank Banten selaku Kantor Mitra Layanan Taspen akan mengoptimalkan jaringan Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu Bank Banten di seluruh Indonesia. Untuk saat ini Bank Banten dapat melayani para pensiunan pada 34 Kantor Cabang di 18 Kota se-Indonesia,” jelasnya.


(Gt/red)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS