KNPI Ilham Tidak ada keterbukaan, OKP Banyak berbelot Ke KNPI Bilal

KNPI Ilham Tidak ada keterbukaan, OKP Banyak berbelot Ke KNPI Bilal (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: KNPI Ilham Tidak ada keterbukaan, OKP Banyak berbelot Ke KNPI Bilal)

bantenplus.co.id - Serang - Dari Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kota Serang yang sebelumnya berada pada barisan KNPI kubu Ilham, kini mulai berbelot dan memberikan dukungan kepada DPD KNPI Kota Serang yang dipimpin oleh Bilal.

Heru Priyatna Ketua Banten Muda Berjuang (BMB) mengungkapkan, alasan organisasinya berbelok arah mendukung DPD KNPI Bilal. Menurutnya, alasan mendasar dirinya berbelok arah lebih disebabkan tidak adanya keterbukaan dari Ketua KNPI Kota Serang kubu Ilham.

"Kurangnya keterbukaan informasi seperti proses pemilihan ketua yang tidak transparan menjadi alasan kuat saya menarik mundur OKP BMB ini," katanya saat ditemui di salah satu rumah makan di Kota Serang, Selasa (13/03/2018).

Ia menjelaskan, dari segi dukungan di OKP pun DPD KNPI Kota Serang Pimpinan Bilal lebih banyak mendapat dukungan dibanding dengan KNPI kubu Ilham.

"Dari dukungan OKP saja banyak  yang mendukung pak Bilal. OKP di Ilham itu sedikit kurang dari kuasa Forum," terangnya.

Ia juga mengaku siap mendukung sepenuhnya kepengurusan Bilal dan berjanji akan mengawal hingga periode kepengurusan tersebut berakhir. 

"BMB siap mendukung penuh KNPI Kota Serang yang dipimpin oleh Bilal. Saya akan konsisten, BMB siap mendukung pak Bilal sampai beres," tegasnya.

Hal senada juga dikatakan, Ketua Barisan Muda Kosgoro (BMK) Provinsi Banten Muhammad Tata mengatakan, beralihnya dukungan dari KNPI Kota Serang Kubu Ilham ke Kubu Bilal disebabkan tidak adanya keterbukaan terkait dengan tidak adanya pembukaan pendaftaran calon ketua KNPI Kota Serang pada Musda kemarin.

"Pendaftaran OKP memang terbuka, tapi saat pendaftaran calon itu tidak ada. Sejak jam 10.00 wib saya hadir sampe jam 15.00 wib saya berada di lokasi namun tidak ada pendaftaran. Awalnya ngomong aklamasi tapi kok ada dua calon kan ini aneh," katanya.

Selain itu, pihaknya keluar juga dikarenakan pada saat musda tidak memenuhi kuorum. Hal itu bisa dilihat dari yang hadir dimana kebanyakan dari orang lama KNPI Kabupaten sebelum berubah menjadi Kota.

"Kami kecewa dengan keadaan ini tidak adanya keterbukaan dari KNPI Ilham," katanya. 

"Yang akan menarik dukungan ada 10 sepuluh OKP namun yang sudah pasti ada 4 (empat) OKP diantaranya Barisan Muda Berjuang (BMB) Barisan Muda Kosgoro (BMK) Pemuda Jauziyah, Generasi Muda FKPPI," imbuhnya.(aden)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS