LPTQ Banten Pastikan Tak Ada Peserta Cabutan Pada MTQ Provinsi Banten XV

LPTQ Banten Pastikan Tak Ada Peserta Cabutan Pada MTQ Provinsi Banten XV (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: konferensi pers di Sekretariat LPTQ Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Jumat (13/4/18))

SERANG - Ketua Harian LPTQ Banten Syibli Sarjaya memastikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten XV yang akan digelar di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, tanggal 16 -19 April 2018 mendatang tidak akan ada peserta cabutan. 

Ia meyakini, melalui sistem e-MTQ yang sudah berjalan sejak tahun lalu dapat memperketat proses pendaftaran peserta sehingga dapat dipastikan tidak akan ada peserta dari luar daerah Banten. Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk memastikan bahwa peserta merupakan putra-putri asal Banten.

"Kita pastikan tidak ada peserta cabutan. Karena kita sudah melakukan proses yang cukup ketat. Karena kalo lolos, mereka akan menjadi peserta pada MTQ tingkat nasional. Jadi cabutan pasti akan ditolak di nasional. Kita juga sudah kerjasama dengan Dukcapil. Data lengkap di kita sudah kita arsipkan,” tuturnya dalam konferensi pers di Sekretariat LPTQ Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Jumat (13/4/18).

Untuk diketahui, perhelatan MTQ tingkat Provinsi Banten XV ini akan mempertandingkan Cabang Tilawah Al-Qur’an Gol. Qira’at Al-Qur’an dan Golongan Dewasa, Cabang Syarhil Qur’an, Cabang Tilawah Al-Qur’an Golongan Cacat Netra dan Murattal.

Kemudian, Cabang Tilawah Al-Qur’an Golongan Remaja dan Anak-anak, Cabang Tahfizh Al-Qur’an Golongan Tahfizh 1 dan 5, Cabang Tahfizh Al-Qur’an Golongan 10 dan 20 Juz, Cabang Tahfizh Golongan 30 Juz dan Cabang Tafsir Golongan Bahasa Arab, Cabang Tafsir Al-Qur’an Golongan Bahasa Indonesia dan Inggris, dan sebagainya. (us/red)


BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS