Makaroni Alit, Jajanan Zaman SD Yang Rasanya Bikin Nagih

Makaroni Alit, Jajanan Zaman SD Yang Rasanya Bikin Nagih (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Makaroni Alit, Jajanan Zaman SD Yang Rasanya Bikin Nagih)


KULINER - Makaroni, siapa yang tak kenal dengan jajanan satu ini. Makanan ringan yang menjadi primadona di tahun 90 an terutama masa-masa di Sekolah Dasar (SD).

Saat ini jajanan tersebut kembali di angkat oleh Siti Nurlayla dengan nama brand "Makaroni Alit". Gadis cantik asal Kabupaten Pandeglang ini menjelaskan, bahwa nama makaroni alit di ambil dari sebutan dirinya yang akrab di panggil "Neng Alit". "Kenapa di beri nama makaroni alit, karena saya suka di panggil nenk alit," ujarnya.

Ia menuturkan, usaha makaroni yang ia jalankan itu belum cukup lama. Namun demikian, dengan inovasi rasa dan kemasan kekinian, dirinya dapat meraup keuntungan serta di banjiri orderan. "Untuk pemasaran saya menggunakan media sosial facebook dan Instagram. Selain itu juga sering ikut bazar dengan komunitas UMKM Pandeglang Berdaya (Pandaya)," tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini ada lima varian rasa yakni asin, pedas, ekstra pedas, cabai hijau dan rumput laut. Menurutnya, dari empat rasa tersebut, rasa ekstra pedas yang banyak digandrungi oleh konsumennya. "Saat ini ada lima varian rasa. Yang banyak diminati asin sama ekstra pedas, kedepan akan saya buat varian rasa lainnya," pungkasnya. 

(Us/red)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS