Menggelar Deklarasi Janji Kinerja Imigrasi Serang di 2018

Menggelar Deklarasi Janji Kinerja Imigrasi Serang di 2018 (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Menggelar Deklarasi Janji Kinerja Imigrasi Serang di 2018)

bantenplus.co.id - SERANG – Guna meningkatkan kinerja di 2018, Kantor Imigrasi Kelas I Serang menggelar Deklarasi Janji Kinerja 2018, Senin (8/1). Deklarasi ini menjadi ajang untuk menggairahkan semangat pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dalam meningkatkan kinerja dan meningkatkan capaian kinerja dari tahun sebelumnya.

Kakanwil Imigrasi Kelas I Serang Timbul Pardede mengatakan, deklarasi ini untuk memberikan kepastian pelayanan kepada masyarakat. “Kita berjanji mewujudkan pelayanan yang bebas korupsi dan bersih melayani, menggunakan IT dan perangkat lainnya dalam memberikan layanan, supaya penggunaan uang negara itu digunakan untuk melayani masyarakat sepenuhnya,” katanya.

Dalam deklarasi yang dilakukan di kantor Imigrasi Kelas I Serang di Jalan Warung Jaud No 82, Kaligandu, Serang ini ada lima poin yang dideklarasikan dan menjadi acuan dalam memberikan pelayanan. Yakni menerapkan kode etik dan kode perilaku pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari, bekerja dan berkinerja secara profesional, akuntabel, sinergis, transparan, dan inovatif (PASTI). Kemudian, memaksimalkan pemanfaatan e-gov melalui tata kelola pemerintahan efektif efisien untuk good governance. Melayani publik dengan sepenuh hati dan siap mewujudkan wilayah bersih dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Menjaga stabilitas politik dan keamanan negara kesatuan RI, serta menjadi perekat Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kelima poin itu, semuanya wajib dilaksanakan. Ditambah dengan imigrasi e-gov pasti SMILE (simpatik, mumpuni, integritas, lugas, dan empati). Jadi kita enggak boleh lagi marah-marah di bidang pekerjaan, harus smile,” tegas Timbul kepada awak media seusai melaksanakan apel pagi, Senin (8/1).

Ia menjelaskan, kinerja di semua bidang yang ada pada 2017 mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. “Alhamdulillah targetnya tercapai bahkan melebihi target. Misalnya pelayanan paspor target 15.000 mencapai 20.000, kegiatan sosialisasi dari target empat kali kami melakukannya delapan kali. Kemudian pada perizinan status dari target 25.000 ribu sampai pada angka sekira 32.000 pemberian izin tinggal, tindakan keimigrasian target 37 tercapai sekira 47,” jelasnya.

Deklarasi yang dilaksanakan pada apel pagi di halaman kantor Imigrasi Kelas I Serang ini juga diisi dengan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayanai (WBBN). Ditandatangani oleh Kakanwil Imigrasi Kelas 1 Serang Timbul Pardede, Kasi Infokim Adi Purwarto, Mokh Kamil KaTu, dan Kasi Statuskim Heru Pradana.

Ia berharap, di 2018 ini dapat mencapai kinerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya. “Volume capaiannya disamakan dulu dengan tahun lalu, tetapi dalam kinerjanya harus melebihi. Karena apa yang dicapai tahun kemarin harus meningkat di tahun ini,” tutupnya.



(radarbanten)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS