Meningkatkan Minat Baca Alquran, Indah Kita Serang Berikan 5000 Alquran Ke Pondok Pesantren

Meningkatkan Minat Baca Alquran, Indah Kita Serang Berikan 5000 Alquran Ke Pondok Pesantren (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Foto bersama manajemen Humas indah kiat Serang Arif Mahdali dengan anak yatim)

bantenplus.co.id - SERANG - PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Serang Mill memberikan santunan anak yatim dan sembako  ke Pondok Pesantren di Kabupaten Serang. Di masjid Jami'ul Qowi Indah Kita Serang, Kragilan, Kabupaten Serang Jumat (08/06/2018).

Selain Santunan dan sembako, sebanyak 5000 Alquran di berikan ke pondok pesantren, Pemberian Alquran ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan menulis alquran bagi anak-anak, santri dan masyarakat.

Manager Humas PT Indah Kiat Pulp and Paper tbk Serang Mill Arif Mahdali mengatakan, selain pemberian alquran, PT indah Kiat Pulp and Paper Serang Mill juga memberikan santunan kepada 300 anak yatim. Kegiatan ini,  merupakan salah satu bentuk CSR yang rutin digiatkan oleh perusahaan yang berada di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

“Manajemen membagikan Al-quran ke pondok pesantren,  agar masyarakat tidak lupa menulis baca alquran. Kami merangsang teman-teman Ponpes untuk menggiatkan baca alquran,” kata dia, di PT Indah Kiat Pulp and Paper tbk Serang Mill, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa (12/06/2018).

Menurutnya, perusahaannya sangat peduli terhadap masyarakat sekitar. Sehingga, pihaknya memberikan santunan kepada anak yatim yang tinggal di Kecamatan Kragilan. Sebelumnya, ia sudah memberikan santunan kepada anak yatim di beberapa kecamatan di Kabupaten Serang.

Sementara itu, Humas PT Indah Kiat Pulp and Paper Serang Mill Dani Kusuma memaparkan, dana yang diberikan kepada anak yatim berikut pondok pesantren ini merupakan dana yang dikumpulkan dari karyawan dengan nominal seikhlasnya sehingga terkumpul sebanyak 32 juta dalam satu minggu.

“Karyawan dan karyawati ini peduli sekali. Kami langsung mengadakan kegiatan ini. Ini merupakan program CSR juga dengan bentuk pemberian sembako. Kemarin sudah berjalan kami berikan ke 20 Ponpes,” tuturnya.

Sedangkan lima Ponpes di Kecamatan Kragilan, digabungkan dengan kegiatan santunan yang dihelat, Jumat (8/6/18). Ia berharap ke depan bisa lebih maksimal dalam menyalurkan dana CSR kepada masyarakat di Kabupaten Serang.

"Kami berharap Dana CSR disalurkan kepada masyarakt dapat memberikan manfaat, sehingga mereka bisa merasakan bentuk kepedulian dari perusahaan," harapnya.  (Aden) 

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS