Menjelang Ramadhan Gabungan Aparat Melakukan Razia Pekat

Menjelang Ramadhan Gabungan Aparat Melakukan Razia Pekat (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Satpol PP saat mengamankan beberapa jenis miras)

Menjelang Bulan Suci Ramadhan, sejumlah aparat kepolisian gencar melakukan razia tempat-tempat mesum. Menggelar razia di beberapa kota, salah satunya  di Kota Depok. Dengan dibantu TNI dan Satpol PP Kota Depok, Kepolisian menggelar razia pada sabtu malam 13 Juni secara serentak di sejumlah titik di kota tersebut. Operasi pada sabtu malam, kata Kapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Polisi Dwiyono, menitik beratkan pada beberapa poin, yaitu pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, serta penyakit masyarakat lainnya seperti pekerja perjudian, premanisme, minuman keras dan narkoba.


bantenplus.com Dalam operasi razia menjelang bulan suci Ramadhan kemarin pihak keamanan menyisir beberapa tempat yang ditentukan seperti hotel dan tempat-tempat hiburan malam. Kasat Pol PP Kota Depok Nina Suzana menuturkan, operasi tersebut sengaja dilakukan dalam rangka menjaga ketertiban dan demi kenyamanan jelang bulan suci Ramadhan. “Kita ingin situasi di kota ini tetap kondusif. Namun jangan lupa untuk tetap berhati-hati, menjaga keselamatan kita,” tuturnya.

Pada sabtu malam kemarin Polres Kota Sawahlunto, Sumatera Barat juga menggelar razia penyakit masyarakat dengan mendatangi sejumlah cafe dan tempat hiburan karaoke keluarga yang tersebar di daerah itu. Kepala Bagian Operasional Polres Sawahlunto AKP Yon Hendri mengatakan, operasi itu digelar sebagai tindak lanjut pihaknya dalam menyikapi perintah Kapolda Sumbar Brigjen Polisi Bambang Sri Herwanto, berkaitan dengan menjaga ketertiban dan demi kenyamanan kondisi menjelang masuknya bulan Ramadhan 1436 Hijriyah.

“Dalam operasi ini, kami juga memberikan sosialisasi dan imbauan kepada pengelola cafe serta tempat hiburan karaoke keluarga tersebut, agar turut menjaga kondusifnya situasi keamanan dan ketertiban selama Ramadan,” katanya di Sawahlunto, Minggu 14 Juni.

Kegiatan razia serupa dilakukan pada sabtu malam Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Sedati, sidoarjo, jelang bulan Ramadan. Sasaran tempat razia ini adalah kamar kos, hotel dan tempat hiburan malam seperti karaoke. Operasi razia tim gabungan dengan dipimpin Camat Sedati Hadi Mulyanto. Hadi Mulyanto menjelaskan, pihaknya melakukan razia dan sekaligus memberikan himbauan kepada pemilik hiburan dan hotel agar menaati peraturan selama bulan Ramadan. “Kami ingin menciptakan suasana yang aman dan kondusif jelang dan selama Ramadan. Razia serupa akan kami lakukan secara berkala saat ramadan nanti,” ujarnya.









Sumber : szaktudas.com

Foto : szaktudas.com

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS