Modus Pecah Kaca, Pelaku Pencurian Itu Digagalkan Polisi

Modus Pecah Kaca, Pelaku Pencurian Itu Digagalkan Polisi (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: ilustrasi)

bantenplus.co.id - Polisi menggagalkan upaya pembobolan mobil dengan modus pecah kaca di kompleks BPI, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). Pelaku Agung Faizal kepergok polisi yang sedang berpatroli.

"Dari hasil keterangan pelaku, dia rencananya akan melakukan pencurian dengan cara memecah kaca mobil tersebut dengan pecahan busi yang sudah dipersiapkan, tetapi keburu ketangkap oleh anggota Vipers Polsek Pamulang," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya, Senin (12/2/2018).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (9/2) lalu sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu polisi yang sedang sedang berpatroli melihat pelaku menyenter mobil warga.

"Curiga melihat pelaku sedang menyenter ke dalam mobil yang sedang parkir ditinggal pemiliknya," ujar Alexander.

Polisi lalu menggeledah pelaku dan menghubungi pemilik mobil. Dalam mobil itu diketahui terdapat laptop dan uang.

Kepada polisi, pelaku mengaku sudah berkali-kali beraksi di luar wilayah Pamulang. Saat rumah pelaku digeledah, polisi juga menemukan sejumlah barang hasil curian.

"Di rumah pelaku, ditemukan 6 unit laptop, tas gendong 14 buah, 6 buah peralatan medis, dan 9 tas laptop. Keterangan pelaku, barang tersebut dari hasil kejahatan yang dilakukannya," pungkas Alexander.

Polisi juga menyita barang bukti berupa alat yang digunakan untuk memecahkan kaca mobil dan hasil curian pelaku. Dia dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. 





(detik)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS