Murah! Tiket Masuk Kolam Renang Prestasi Cikoromoy Cuma Rp3000

Murah! Tiket Masuk Kolam Renang Prestasi Cikoromoy Cuma Rp3000 (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Suasana di kolam renang prestasi cikoromoy (foto: Amir))

PANDEGLANG - Bagi masyarakat Pandeglang yang ingin belajar olahraga renang, kini tak lagi harus bingung. Pasalnya, Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang telah menyediakan kolam renang prestasi yang ada di Kampung wisata Cikoromoy. Selain tempatnya yang asri, pengunjung juga tidak bakal kebobolan kantong lantaran tiket masuk kolam renang tersebut hanya Rp 3000. 

Pengelola kolam renang prestasi Cikoromoy Supriatna mengatakan, melalui sektor parawisata pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari obyek wisata kolam renang prestasi. Ia mengaku banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan kolam renang prestasi cikoromoy dengan harga tiket hanya tiga ribu rupiah.

"Dengan Biaya masuk cuma Rp3000 sudah disediakan Pemerintah, masyarakat belum tahu kalo kolam renang prestasi Cikoromoy yang sangat begitu Murah dengan biaya masuknya," ujarnya saat ditemui dilokasi.

Supriatna menambahkan, jumah pengunjung kolam renang prestasi cikoromoy setiap minggu selalu mengalami peningkatan. Menurutnya, saat ini pengunjung didominasi oleh anak-anak sekolah. "Semoga kedepannya di kolam renang ini ada penambahan fasilitas, saya yakin dan optimis bakalan bisa menarik pengunjung yang lebih banyak," harapnya.

Dilain tempat, Cicih Nurlaela sebagai Kepala seksi objek parawisata pada Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang menututkan, Dinas Pariwisata telah mengeluarkan dana melalui APBD 2018 untuk pembangunan obyek wisata kolam renang prestasi tersebut. Saat ini kata dia, pengerjaannya baru mencapi tahap rehabilitasi karena pasca pembangunan sempat ada kebocoran atau rembesan di kolam renang tersebut. "Untuk mencapai target PAD tahun 2018 ada kenaikan tarif retribusi yang cukup segnifikan. Kenaikan ini di rasakan semua OPD, termasuk yang di pasar. Pada tahun 2017 taget PAD Rp234.400.000 dan untuk tahun 2018 naik menjadi Rp600.000.000," jelasnya saat di temui di ruang kerjanya belum lama ini.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk mencapai tager retribusi yang ditentukan, maka pihaknya berusaha membenahi obyek wisata kolam renang prestasi cikoromoy. Ia mengatakan, untuk keamanan dan kenyamanan para pengunjung, pihaknya juga menyiapkan petugas Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai lifeguard untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

"Pak Kadis terus berupaya dan bekerja keras serta melengkapi pasilitas yang ada di kolam renang prestasi cikoromoy tersebut," tandasnya. (Amir/red)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS