Operasi Pekat, Polisi Amankan Ratusan Miras Berbagai Merek

Operasi Pekat, Polisi Amankan Ratusan Miras Berbagai Merek (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Anggota Satuan Shabara Polres Serang Kota saat merazia miras di penjual jamu yang tidak memliki izin)

bantenplus.co.id - SERANG - Jajaran Polres Serang Kota berhasil mengamankan ratusan botol miras berbagai merek dan puluhan plastik minuman keras (miras) oplosan dari 6 (enam) titik di wilayah hukum Polres Serang Kota. Dari hasil razia di 6 (enam) titik tersebut berasal dari 2 (dua) kios jamu di wilayah Kota Serang dan 4 (empat) tempat hiburan malam (cafe) di wilayah hukum Polres Serang Kota yang tidak memiliki izin edar.

"Sesuai arahan dari pimpinan, kami melakukan razia pekat (penyakit masyarakat) khususnya miras oplosan yang banyak merenggut nyawa, jumlah keseluruhan hasil malam ini ada sekitar 400 botol," kata Kasat Sabhara Polres Serang Kota, AKP Olan Banuaran di Mapolres Serang Kota pada Jum’at (13/04/2018) dini hari.

Olan menjelaskan, ratusan miras tersebut disita lantaran akhir-akhir ini banyak korban yang meninggal dunia di beberapa daerah di Indonesia akibat minuman haram tersebut.

"Karena maraknya miras oplosan dan sudah banyak korban di beberapa daerah, hal ini diharapkan tidak terjadi di Kota Serang yang seperti itu," terangnya.

Selain itu, dikatakan Olan, untuk memperkecil ruang lingkup peredaran miras di wilayah hukum Polres Serang Kota, pihaknya akan terus melakukan sweeping ke beberapa titik di Kota Serang.

"Kedepannya, kita akan tetap memperkecil ruang lingkup pengedaran miras di Kota Serang, khususnya oplosan dan kita akan kembangkan sampai ke akar-akarnya," tandasnya. (Aden) 

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS