Pengiriman Barang Meningkat, Ratusan Truk Antri di Pelabuhan Merak

Pengiriman Barang Meningkat, Ratusan Truk Antri di Pelabuhan Merak (Ilustrasi: administrator) (foto: Ratusan Truk Antri di Pelabuhan Merak)
bantenplus.com - Ratusan truk yang akan mengantar kiriman barang ke Pulau Sumatra meningkat.Akibatnya terjadi antrian panjang di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon hingga menggulir ke Tol Tangerang-Merak, KM 96, atau 10 Km dari gerbang Pelabuhan Merak.


Menurut Plh Manajer Operasional PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak, Didi Juliansyah, dalam upaya mengatasi lonjakan itu pihaknya sudah menambah kapal. Dari  21, menjadi 23 kapal. Namun, penambahan ini tidak mampu mengurai, antrean truk yang makin panjang.

Antrean disebabkan meningkatnya pengiriman barang ke Sumatera, ijar  Didi, kepada wartawan, Sabtu (26/5).

Didi mengatakan meningkatnya truk barang yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera berkaitan menghadapi Idul Fitri. Kebanyakan mengangkut barang-barang kebutuhan pokok, kelontong dan tekstil.

Antrian truk ini terjadi sejak Kamis (24/5). Namun, saat itu baru sampai di Jalan Cikuasa Atas. Peningkatan kendaraan terus terjadi sehingga antrean bertambah panjang hingga sampai di Jalan Tol Jakarta Merak.

Ditanya berapa jumlah kapal yang melakukan docking, Didi mengatakan, jumlah kapal yang sedang melakukan docking 6 unit. Kemungkinan sebelum arus mudik Lebaran, atau sebelum puasa, kapal itu sudah dalam posisi baik untuk melakukan pelayanan pelayaran.




Sumber : Kabar6.com

Foto : net

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS