Peringati Hari Kartini, Chef Ranu Kampanyekan Program B2SA

Peringati Hari Kartini, Chef Ranu Kampanyekan Program B2SA (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Peringati Hari Kartini, Chef Ranu Kampanyekan Program B2SA)

TANGERANG - Beragam cara dilakukan dalam rangka memperingati Hari RA Kartini yang jatuh pada 21 April, salah satunya adalah dengan demo masak berbasis pangan lokal yakni "Cassava Roll Chicken Salted Egg dan Cassava Steam Fish" dari bahan utama umbi-umbian yaitu singkong dihalaman Kantor Pemkot Tangerang Selatan. Minggu,(22/4/2018)

Chef Ranu menjelaskan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari RA Kartini  sekaligus mengkampanyekan program B2SA kepada masyarakat luas yang dikemas dengan cara modern dan kekinian dihari special ini, "Alhamdulillah para tamu undangan sangat antusias sekali meskipun ada yang merasa heran karena singkong bisa di modernkan," ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosial dari saya pribadi dalam mengkampanyekan B2SA, "ini adalah makanan rakyat biasa,  tapi dikemas menjadi modern yang cocok untuk menu sarapan pagi maupun menu makan malam," jelasnya

Ia berharap, agar masyarakat Banten bisa terus mengkonsumsi pangan lokal yang sesuai dengan program B2SA, "karena tidak harus makan sehari tiga kali itu nasi bisa diganti dengan umbi-umbian sehingga masyarakat Banten tetap sehat," pungkasnya.

Diakhir acara demo masak berbasis pangan lokal ini, Chef Ranu memberikan souvenir kepada seluruh penonton yang datang. (Us/red)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS