Polres Serang Kota Mengantisipasi Para Pemudik Di Tiga Titik Zona Tengkorak

Polres Serang Kota Mengantisipasi Para Pemudik Di Tiga Titik Zona Tengkorak (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Foto Kaporles Serang Kota AKBP Komarudin di dampingi Dandim 0602/Serang Letkol Czy Harry Praptomo)

bantenplus.co.id - SERANG - Jajaran Polres Serang Kota mengantipsipasi Untuk Zona tengkorak ada tiga titik  di Wilayah Hukum Polres serang Kota. Ketiga zona tersebut yakni Jalur Serang-Cilegon melalui Kramatwatu, Jalur Palima-Cinangka dan Jalur Serang-Pandeglang yang tingkat angka kecelakaan cukup tinggi. 

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan minggu lalu, pihaknya mengevaluasi, dalam satu minggu sudah 5 (lima) orang meninggal dunia, rata-rata hampir setiap hari 1(satu) orang meninggal dunia. 

"Sebagai mana kita ketahui, jalur Serang-Cilegon juga merupakan akses utama para pemudik khususnya roda dua dari jakarta menuju Pelabuhan Merak, menuju Lampung," ujar Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Kamis (07/05/2018) malam. 

"Kami menempatkan satu pos pengamanan di Kramatwatu, ditambah empat pos untuk memantau pergerakan arus lalu lintas pemudik termasuk memberikan himbauan," tambahnya. 

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, untuk Jalur Palka (Palima-Cinangka), pihaknya memprediksi jalur  tersebut akan menjadi jalur favorit masyarakat luar Banten saat berwisata ke Kawasan Pantai Anyer dan sekitarnya.

"Di sana kita siapkan satu pos pengamanan, ditambah lima sampai enam posgatur mulai dari Palima sampai Cinangka, padarincang," paparnya.

Untuk Jalur Serang-Pandeglang, dikatakan Kapolres, pihaknya menilai, jalur tersebut jika dilihat dari karakteristiknya medan jalan sangat beresiko terjadinya kecelakaan lalulintas.

"Jadi sudah kita maping, mudah-mudahan dengan kekuatan yang kita turunkan, mulai hari ini 538 personel gabungan TNI-Polri dan instansi akan kita sebar," katanya.

"Agar bisa membantu kelancaran para pemudik, termasuk sodara-sodara kita yang nanti akan berwisata yang melintas Wilayah Hukum Polres Serang Kota," tutupnya. (Aden) 

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS