Ratusan Miras Berhasil Di Amankan Polsek Ciruas

Ratusan Miras Berhasil Di Amankan Polsek Ciruas (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Foto Camat Ciruas beserta Polsek Ciruas saat press release hasil giat operasi pekat 2017)

bantenplus.co.id - SERANG - Menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2108 Kepolisian Sektor (Polsek)  wilayah Ciruas berhasil menyita ratusan minuman keras (miras) berbagai merek dari hasil Operasi pekat yang dilaksanakan mulai tanggl (01/12/2017) sampai (10/12/2017). dikantor Polsek Ciruas, Kamis (07/12/2017).

Kapolsek Kompol Nono Karsono mengatakan  dari hasil operasi pekat minuman keras didapat dari di toko atau warung jamu,  melaksanakan operasi pekat secara menyeluruh tidak hanya di ciruas saja,  mungkin di seluruh jajaran kepolisian di indonesia.

"operasi pekat menjelang natal dan tahun baru, mendapatkan hasil, berkat kerja sama dengan unsur muspika, tokoh masyarakat dan tokoh ulama beserta MUI kurang lebih 700 botol berbagai macam jenis minuman keras (miras)," tuturnya. 

ia berharap, kedepan siapa pun juga yang mendapatkan informasi keberadaan miras yang ada di ciruas untuk di tindak lnjuti oleh muspika dan pihak kepolisian. 

"tindak lanjut proses hukum penanganan khusus sesuai perda no 5  tahun 2006 pasal 5 ayat 2 tentang perdagangan miras tindak lanjut proses dengan tipiring," ungkapnya. 

tidak menutup kemungkinan lanjut nono, mereka berpikiran tidak hanya operasi pekat saja, tidak lanjuti sampai sejauh mana peredaran ini, kita tekan zero miras khususnya di wilayah ciruas.

"untuk tempat hiburan kita tidak henti-henti dan tidak bosan terus menerus secara rutin tidak hanya operasi pekat saja, terus berkelanjutan supaya mereka tidak melakukan kegiatan, khusus nya minuman keras," jelasnya. 

Sementara itu,  Ditempat sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Ciruas, Kiai Haji Badrudin, mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Ciruas.

“Saya merasa senang dan bahagia dengan adanya operasi ini, karena bagaimana pun juga miras dan hiburan malam ini sesuatu yang negatif bagi masyarakat,” tuturnya.

Dikatakan, semua kejahatan seperti perzinahan, pelacuran dan pembunuhan berawal dari miras.

“Minuman keras ini sering jadi pemicu dari masalah-masalah, dan tindakan kriminal yang tak jarang di picu karena miras,” ungkapnya.

Dengan adanya operasi pekat ini, MUI Kecamatan Ciruas berharap wilayahnya dapat aman dan kondusif.

Hal senada dikatakan Camat Ciruas, Wawan Setiawan mengungkapkan, sebagai minuman yang berbahaya, miras bisa merusak generasi anak-anak. Untuk itu, dirinya mendukung dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan jajaran Polsek Ciruas.

lebih lanjut wawan menjelaskan, pihaknya bersama kepolisian akan kembali menyisir warung-warung yang kemungkinan masih memperjual belikan miras ini.

“Dalam minggu-minggu ini kita akan melakukan razia miras kembali,” singkatnya. 


 



BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS