Sambut Ramadhan, DKM Al-Hidayah Gelar Ikhtifalan Pendidikan Al-Quran

Sambut Ramadhan, DKM Al-Hidayah Gelar Ikhtifalan Pendidikan Al-Quran (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Salah satu siswa tengah tampil pada Ikhtifalan Pendidikan Al-Quran di halaman masjid Al-Hidayah, Sabtu malam, (12/5/2018).)

PANDEGLANG - Menyambut bulan suci Ramadhan, Dewan Kemakmurkan Masjid (DKM) Al-Hidayah, Kampung Kadupandak, RW XI mengelar Ikhtifalan Pendidikan Al-Quran di halaman masjid Al-Hidayah, Sabtu malam, (12/5/2018). 

Kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya ini sebagai upaya meningkatkan nilai-nilai Al-Quran kepada anak usia dini. Satu per satu para santri dan santriawati cilik ini menunjukan kebolehannya dalam menyampaikan pesan singkat islami baik doa maupun hafalan ayat Al-Quran. 

Saat berunjuk gigi di atas panggung, para orang tua serta sanak sodara ramai memberikan dukungan serta saweran memeriahkan jalannya Ikhtifalan. 

Dalam kesempatan itu, Ketua DKM AL- Hidayah KH. Ansori mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru yang telah memdidik para murid serta mensukseskan acara ini. Ia mengatakan, ikhtifalan kali ini merupakan kegiatan rutin tahunan di tahun kedua. Namun pada tahun kali ini mengalami jumlah penurunan peserta dari tahun sebelumnya.

"Ikhtifalan ini sudah dua tahun, tahun ini menurun hanya 32 murid, sementara tahun kemarin sampai 60 yang mengiku ikhtifalan," tuturnya.

Oleh karenanya, ia mengimbau kepada warga agar dapat mengajak putera-puterinya untuk mengaji atau menimba ilmu di masjid Al-Hidayah pada hari Jumat dan Sabtu sore.

"Kami mengajak agar ibu-bapak dapat menyuruh putra-puterinya untuk dapat mengaji pada hari jumat-sabtu di masjid Al-Hidayah," imbaunya. (Us/red)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS