Tips Ampuh Merawat Wajah Tetap Awet Muda

Tips Ampuh Merawat Wajah Tetap Awet Muda (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Tips Ampuh Merawat Wajah Tetap Awet Muda)

bantenplus.co.id - Penuaan adalah salah satu hal yang paling ditakuti oleh wanita. Sudah tidak terhitung berapa banyak brand yang mengeluarkan varian yang dikhususkan sebagai produk anti-aging. Lengkap dengan deretan klaim bahwa si produk bisa membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, merestorasi kekenyalan kulit, dan mencegah keriput. Tentu seiring bertambahnya usia, penuaan tidak bisa dihindari, termasuk dengan kondisi kulit yang berbeda dari beberapa tahun sebelumnya. Yang bisa kita lakukan adalah merawat kesehatan kulit dan mencegah supaya tanda-tanda penuaan tidak muncul terlalu cepat.




Tanda-tanda penuaan memang paling terlihat jelas dari wajah seseorang, sehingga kekhawatiran perempuan juga selalu berpusat pada perawatan wajah. Sebut saja moisturizer, toner, serum, essence, sheet mask, booster, face oil dan banyak lagi. Padahal, selain kulit wajah, masih ada lagi, lho, beberapa area yang juga menunjukkan penuaan dan butuh perawatan yang sesuai. Apa saja sih?


Sudut Mata


Masih di bagian wajah, tapi kalau biasanya yang jadi fokus utama adalah lingkaran hitam di bawah mata atau kantung mata, ini waktunya untuk memberi perhatian lebih pada sudut dalam mata. Seiring berjalannya waktu, intensitas tarikan wajah saat berbicara dan berekpresi akan membuat garis-garis di sudut mata semakin jelas terlihat.


Untuk merawatnya, rajin-rajinlah menggunakan eye cream atau under eye oil yang diaplikasikan dengan gerakan memijat ke arah atas. Mulailah memijat dari sudut terdalam bawah mata ke arah alis dengan tarikan halus. Hindari mengaplikasikan produk perawatan mata dari arah sebaliknya.


Produk rekomendasi: LANEIGE Water Bank Eye Gel dan SHISEIDO White Lucent Anti-Dark Circles Eye Cream


Leher


Jika saat mengaplikasikan foundation atau sunscreen kamu tidak pernah melewatkan bagian leher, mulailah lakukan hal yang sama dengan rangkaian skin care yang dijalani. Memang kategori produk yang spesifik untuk perawatan leher tidak sebanyak yang lain, namun bukan berarti dilewatkan ya. Leher pun mudah berkerut dan jadi salah satu area yang menunjukkan tanda penuaan dini. Investasi untuk membeli produk perawatan khusus leher bisa dilakukan, atau sebagai alternatif lainnya, kamu bisa memakai skin care yang digunakan untuk wajah pada leher.


Produk rekomendasi: ULTIMA II Procollagen Extrema For Face & Neck dan Resilience Lift Firming Sculpting Face & Neck Creme SPF 15.


Tangan


Pernahkah kamu melihat seseorang yang memiliki wajah tampak muda, namun tidak dengan tangannya? Saya pernah. Dari situlah saya sadar, pentingnya merawat kulit, tidak hanya wajah, tapi juga bagian tangan. Sering-seringlah menggunakan hand cream, toh, mudah untuk diaplikasikan kapan dan di mana saja, bukan? Oh, iya, kamu juga bisa mencari produk dengan kandungan rosehip oil, yang terkenal dengan khasiat anti-aging.




(vem)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS