Ulang Tahun,Apple Luncurkan iPhone X Dengan Desain Full-Screen dan Layar AMOLED

Ulang Tahun,Apple Luncurkan iPhone X Dengan Desain Full-Screen dan Layar AMOLED (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Ulang Tahun,Apple Luncurkan iPhone X Dengan Desain Full-Screen dan Layar AMOLED)

bantenplus.co.id - Ulang tahun kesepuluh Apple akhirnya tiba dan perusahaan memperkenenalkan iPhone X (diucapkan sepuluh) yang menandai satu dekade hadirnya iPhone di pasar ponsel dunia. Jika kita kembali 10 tahun lalu, sebagian besar orang menggunakan ponsel dengan keypad, namun kini semua beralih ke layar sentuh. Untuk iPhone X sendiri hadir dengan desain full-screen, yang berarti bagian depan smartphone ini didominasi oleh layar.


Untuk bagian depan, kita akan melihat potongan di bagian atas yang merupakan tempat untuk kamera depan, speaker dan beberapa sensor termasuk FaceID yang dapat membuka kunci smartphone dengan mengenali wajah pemillik. Teknologi yang pertama kali hadir pada iPhone ini juga sebagai ganti atas tidak hadirnya sensor fingerprint (TouchID) pada iPhone X, karena smartphone ini tidak memiliki tombol home fisik lagi.



FaceID juga mampu bekerja dalam kegelapan, dimana sistem ini dianggap lebih baik dari TouchID karena memiliki tingkat kegagalan 1.000.000:1 sementara TouchID 50.000:1. Namun Apple mengingatkan bahwa kembar identik terkadang dapat menipu sistem FaceID. Anda juga masih bisa mengaktifkan layar smartphone dengan fitur tap to wake.


Smartphone ini hadir dengan panel layar AMOLED dan menjadi iPhone pertama yang hadir dengan panel tersebut setelah Apple memiliki pengalaman menggunakan AMOLED untuk Apple Watch. Disebut Super Retina Display, panel layar iPhone X seluar 5,8 inci beresolusi 1.125 x 2.436 piksel yang memiliki kerapatan 458ppi. Layar iPhone X juga dibekali dengan fitur HDR10 dan Dolby Vision, serta fitur 3D Touch juga masih ada pada iPhone X. Untuk jeroannya, Apple iPhone X didukung degan chipset terbaru Apple A11 yang memiliki prosesor hexa-core, yang terdiri dari dual-core berkekuatan tinggi dan quad-core hemat energi.


Untuk fitur lain, terdapat animojis, dimana bentuk emoji yang lucu akan dapat meniru ekspresi wajah Anda berkat dengan adanya teknologi FaceID. Kamera selfie juga meningkat berkat adanya FaceID, karena pengguna akan mendapatkan pencahayaan yang lebih baik untuk bagian wajah.


Setup dual-kamera pada sisi belakang iPhone X menjadi kamera smartphone pertama yang mampu merekam video hingga resolusi 4K 2160p pada 60fps. Selain itu, untuk video FHD 1080 juga mampu mencapai 240fps. Sensor 12MP pada smartphone ini juga telah membawa peningkatan, termasuk lensa tele yang memiliki aperture f/2.4 dan untuk lensa kamera utama memiliki aperture f/1.8. Keduanya memiliki optical image stabilization dan quad-LED flash.


Setelah 10 tahun iPhone hadir, akhirnya iPhone X memiliki fitur wireless charging dan tentu ini menjadi iPhone pertama yang memiliki fitur tersebut. Apple juga membuat charger baru yang dapat mengisi daya iPhone X, Apple Watch, dan AirPod secara bersamaan. Untuk ketahanan baterai, dikatakan jika iPhone X dapat bertahan 2 jam lebih lama dibandingkan iPhone 7. Sementara pengisian baterai dapat mencapai 50% hanya dalam waktu 30 menit.


Untuk ketersediaannya, dikatakan jika iPhone X akan mulai tersedia pada 3 November, sedangkan pre-order dimulai pada 27 Oktober. Ada beberapa pilihan penyimpanan, mulai dari 64GB hingga 256GB, dan harga termurah dimulai $999 atau setara dengan Rp13 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warna tersedia Silver dan Space Gray.



BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS